Text
Pengaruh kualitas produk, promosi, online customer review terhadap keputusan pembelian produk kosmetik luxcrime di shopee
Dengan meningkatnya penggunaan teknologi internet, masyarakat Indonesia semakin beralih ke belanja online, yang menciptakan peluang bagi merek kosmetik lokal seperti Luxcrime untuk berkembang. Dalam beberapa tahun terakhir, industri kosmetik lokal di Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat, didorong oleh peningkatan populasi kelas menengah dan perubahan gaya hidup yang lebih modern. Hal ini juga menjadi salah satu faktor pemicu maraknya merek kosmetik bersaing untuk mengembangkan produk kosmetik mereka dengan menggunakan berbagai strategi yang mampu menarik minat konsumen hingga keputusan konsumen untuk membeli dan menggunakan produk yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Online Customer Review terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Luxcrime di platform Shopee. menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut Luxcrime di shopee. Jumlah sample yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sample Probability sampling berbentuk purposive sampling. Melakukan analisis pada data primer dengan menyebarkan kuesioner yang terolah menggunakan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, variable Promosi tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, dan variable Online Customer Review berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk
SKR25/014 | SKR 25/014 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain