Text
Peran mediasi kepuasan pelanggan pada pengaruh kualitas sistem informasi, kualitas layanan dan inovasi pada jasa pengawasan jarak jauh terhadap loyalitas pelanggan PT. Kone Indo Elevator
Loyalitas pelanggan merupakan faktor kunci dalam keberlanjutan bisnis, terutama di sektor produk dan layanan seperti PT. Kone Indo Elevator. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas sistem informasi, kualitas layanan, dan inovasi terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan kausal, di mana data dikumpulkan melalui survei terhadap pelanggan PT. Kone Indo Elevator dan dianalisis menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan inovasi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sementara kualitas sistem informasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Selain itu, kepuasan pelanggan terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan berperan sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara kualitas layanan dan inovasi terhadap loyalitas pelanggan. Namun, kepuasan pelanggan tidak memediasi hubungan antara kualitas sistem informasi dengan loyalitas pelanggan. Temuan ini memberikan wawasan strategis bagi PT. Kone Indo Elevator dalam meningkatkan kualitas layanan dan inovasi untuk memperkuat loyalitas pelanggan.
TES25/045 | TES 25/045 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain