Text
Pengaruh karakteristik konsumen terhadap keputusan pembelian sepatu compass di DKI Jakarta
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik konsumen yang terdiri dari faktor budaya, faktor sosial, dan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian sepatu Compass di DKI Jakarta. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada fenomena meningkatnya minat masyarakat terhadap produk lokal, khususnya sepatu Compass, yang identik dengan tren komunitas dan gaya hidup anak muda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Modeling-Partial Least Squares (SEM-PLS). Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 142 responden pengguna atau konsumen sepatu Compass di DKI Jakarta yang dipilih dengan metode purposive sampling. Instrumen penelitian diuji validitas dan reliabilitasnya melalui pengukuran outer model, sedangkan inner model digunakan untuk menguji hipotesis dan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor budaya tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Faktor sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan faktor pribadi tidak berpengaruh. dapat disimpulkan bahwa faktor sosial merupakan determinan utama yang memengaruhi konsumen dalam membeli sepatu Compass di DKI Jakarta.
| SKR25/102 | SKR 25/102 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain