Text
Pengaruh diskon, (word of mouth) WOM, dan iklan terhadap keputusan pembelian pada marketplace di Jakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskon, (word of mouth) WOM, dan iklan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tiktok Shop di Jakarta. Perkembangan teknologi digital telah mendorong perubahan perilaku konsumen, yang dimana media sosial seperti Tik Tok Shop tidak hanya menjadi sarana hiburan tetapi juga platform pemasaran yang efektif. Strategi pemasaran seperti diskon merekomendasikan dari pengguna lain word of mouth (WOM), dan iklan untuk mengambil keputusan pada pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada pengguna Tiktok Shop di Jakarta. Hasil analisis menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Judul ini menunjukkan bahwa integrasi strategi diskon, (word of mouth) WOM, dan iklan secara efektif dapat meningkatkan intensi beli konsumen di platform Tiktok Shop.
| SKR25/127 | SKR 25/127 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain