Text
Metode penelitian komunikasi : dilengkapi contoh analisis statistik
Perhatian pada penelitian ilmu komunikasi bukanlah monopoli ilmuwan. Pihak legislatif dan eksekutif perlu meyakini tingkat efek komunikasi massa untuk menyusun undang-undang atau menetapkan kebijaksanaan. Para pendidik mencari kemungkinan penggunaan media komunikasi untuk tujuan-tujuan instruksional. Pemasang iklan tentu ingin mengetahui efektivitas iklan yang dipasangnya. Para mubaligh, para pendeta, dan badan-badan bergerak untuk mempengaruhi masyarakat berminat untuk meneliti pengaruh dan hasil kegiatan komunikasi mereka. Terakhir, paling tidak setiap mahasiswa yang mendalami gejala komunikasi - apa saja bidang ilmunya - memerlukan kemampuan melihat komunikasi secara empiris. Pada buku ini, Jalaluddin Rakhmat, yang meraih gelar M.Sc nya pada bidang penelitian komunikasi di lowa University, menjelaskan cara-cara melakukan penelitian komunikasi. Setelah menguraikan metode, model, dan teknik penelitian komunikasi, ia juga membimbing Anda untuk membuat usulan penelitian - baik untuk keperluan skripsi Anda maupun untuk ditawarkan pada lembaga-lembaga pemberi dana. Yang sangat berharga dalam buku ini - serta berguna bagi semua peneliti ilmu sosial - adalah petunjuk praktis pengujian hipotesis dengan tes-tes statistik. Langkah-langkah analisis statistik diuraikan dengan cara sederhana dan mudah dipahami. Walaupun Anda tidak pandai dalam matematika (dan membencinya), Anda akan menguasai (dan menyukai) tes-tes statistik dalam buku ini.
B00030 | 001.42 JAL m | Seluruh Prodi (Ruang Koleksi Umum) | Tersedia |
B00032 | 001.42 JAL m | Seluruh Prodi (Ruang Koleksi Umum) | Tersedia |
0000001874 | 001.42 RAK m | Seluruh Prodi (Ruang Koleksi Umum) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain