Text
Penelitian kualitatif pendidikan anak usia dini (PAUD), edisi 1
PAUD atau Pendidikan Anak Usia Dini merupakan istilah untuk jenjang pendidikan. Dalam UU Pasal 28 Sisdiknas No.20/2003, PAUD merupakan jenjang yang diberikan sebelum anak masuk jenjang pendidikan dasar (1-8 tahun). Pada jenjang PAUD, ada beberapa lembaga pendidikan di bawahnya yaitu Kelompok Bermain (playgroup), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan lembaga sejenis baik itu formal maupun non-formal. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kini makin diakui dan dirasakan penting serta pengaruhnya bagi tumbuh kembang anak yang berkarakter. cerdas. dan kreatif.
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kini makin diakui dan dirasakan penting serta pengaruhnya bagi tumbuh kembang anak yang berkarakter, cerdas dan kreatif. Karena itu Pemerintah dan masyarakat telah berperan aktif untuk mengembangkan PAUD holistik-integratif yang memberi kesempatan dan peluang bagi anak untuk tumbuh kembang sebagai manusia multidimensi yang tidak sekedar terampil dalam calistung (membaca, menulis dan berhitung). Untuk memahami keseluruhan proses yang berlangsung di PAUD secara empiris ,mendalam, dan rinci sebagai upaya untuk terus mengembangkan PAUD yang berkualitas dibutuhkan suatu pendekatan penelitian yang mendahulukan proses dan kualitas.
Dalam konteks itulah Buku Penelitian Kualitatif PAUD ini merupakan suatu pendekatan penelitian yang memungkinkan si peneliti menjelaskan. memahami secara mendalam dan empati. dan mengembangkan PAUD yang bersifat holistik integratif.
B00006 | 372.210 NUS p | Prodi PGPAUD (Ruang Koleksi Umum) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain