PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi augmented reality pada E-book cerita fiksi dengan metode multimedia development life cycle (studi kasus TK Rismah)

Text

Implementasi augmented reality pada E-book cerita fiksi dengan metode multimedia development life cycle (studi kasus TK Rismah)

Mentari Andriani Putri - Nama Orang - Pengarang Utama; Silvester Dian Handy Permana - Nama Orang - Pembimbing; Budi Arifitama - Nama Orang - Pembimbing;

Pendidikan anak usia dini merupakan pengembangan berbagai aspek anak, termasuk kognitif, bahasa, sosial, emosional, dan fisik. Pada masa Golden Age atau Usia Emas adalah periode penting dalam masa perkembangan anak, yaitu antara 0 sampai 6 tahun. Fase ini sering disebut sebagai periode pengembangan otak tercepat dalam hidup manusia. Dalam proses pembelajarannya, perlu menerapkan metode yang menarik dan interaktif agar anak-anak dapat belajar dengan efektif dan menyenangkan. Dalam studi kasus TK Rismah ialah kurangnya minat baca pada anak usia dini yang menjadi keprihatinan yang perlu diatasi. Faktor pendorong rendahnya minat baca ini beragam, salah satunya metode pembelajaran tradisional yang kurang menarik dan interaktif. Hal ini berakibat pada keterhambatan perkembangan literasi dan imajinasi anak. Oleh karena itu, pembelajaran untuk anak usia dini harus lebih bervariasi. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan mereka dengan cara yang lebih menyenangkan, dengan menerapkan teknologi Augmented Reality pada e-book cerita fiksi untuk anak usia dini dengan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) memiliki 6 tahapan yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) efektif dalam mengembangkan berbagai proyek multimedia, termasuk proyek Augmented Reality, Karena struktur dan prosesnya yang jelas, fleksibilitas, dan berpusat pada pengguna membuatnya sangat cocok untuk menangani tantangan unik dan kompleksitas pengembangan aplikasi Augmented Reality Studi ini membuat prototipe aplikasi Augmented Reality dengan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) pada buku digital cerita fiksi yang terdiri dari konten cerita fiksi, gambar, suara dan objek 3D. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan dapat disimpulkan bahwa hasil penerapan aplikasi Augmented Reality pada e-book cerita fiksi dengan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) berhasil membuat pengalaman membaca cerita menyenangkan pada anak-anak TK Rismah. Pada saat tahap pengujiann fitur-fitur Augmented Reality berhasil di implementasikan dengan baik.


Ketersediaan
TI24/053TI 24/053Prodi Teknik Informatika (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
TI 24/053
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TI
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Information technology
Trilogi University--Information technology
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mentari Andriani Putri
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik