Text
Pengaruh Bauran Pemasaan (Product, Price, Place, Promotion) Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Indihome Pada PT. Telekomunikasi Seluler Tbk
Dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini mempengaruhi tumbuhnya
pengguna internet. Melonjaknya pertumbuhan pengguna internet mengakibatkan terjadinya
persaingan di bidang telekomunikasi dimana dalam menjalani kehidupan sehari hari konsumen
lebih tertarik menggunakan internet yang cepat dan praktis.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Bauran Pemasaran (Product, Price,
Place, dan Promotion) pada produk Indihome yang diterapkan oleh PT. Telekomunikasi Seluler
Tbk. Berpengaruh Terhadap Loyalitas Pelanggan. Instrumen yang digunakan untuk
pengumpulan data adalah kuesioner yang diukur dengan skala likert. Jumlah responden dalam
penelitian ini adalah 100 responden. Data penelitian ini menggunakan Structural Equation
Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Diperoleh nilai original sample estimate
tertinggi yang mempengaruhi Loyalitas Konsumen (Y) adalah pada variabel Produk (X1)
sebesar 0,345. Hal ini menunjukan bahwa variabel Produk (X1) memiliki pengaruh yang lebih
tinggi dibandingkan Harga (X2), variabel distribusi (X3), variable Promosi (X4) terhadap
variabel Loyalitas Konsumen (Y).
Kata Kunci : Produk, harga, distibusi, promosi, dan loyalitas konsumen
SKR22/044 | SKR 22/044 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain