Media pembelajaran adalah komponen pembelajaran sebagai jembatan dalam penyampaian materi, media dapat menunjukkan apa yang guru tidak dapat katakan dengan kata-kata atau kalimat tertentu. Peneliti…
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peningkatan keterampilan komunikasi matematis siswa kelas V melalui penerapan metode pembelajaran inside-outside circle pada materi pengukuran di S…
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pemahaman serta rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika khususnya pada materi satuan Panjang. Hal ini terjadi karena proses pembe…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Etnomatematika Melalui Ragam Motif Batik Betawi terhadap Kemampuan Literasi Numerisasi siswa kelas IV pada materi bangun datar. Penelitian ini dil…
Penelitian ini bertujuan mengetahui mengetahui rancangan pengembangan media pembelajaran komik digital berbasis budaya betawi pada siswa kelas IV SDN Balimester 03 Petang, mengetahui kelayakan dari…
Penelitian in menggunakan metode research and development (R&D) dengan model pengembangan Dick dan Carey. Penelitian in bertujuan untuk (1) mendeskripsikan proses pengembangan media pembelajaran IP…
Pada penelitian ini memiliki du tujuan untuk dikembangkan antara lain yaitu mengetahui desain dan perkembangan media Swishmax pada pembelajaran seni budaya dan prakarya (SBdP) untuk siswa kelas III…
Pengembangan dan penelitian produk media pembelajaran IPAS berbasis augmented reality khususnya pada mata pelajaran IPS tentang materi kekayaan kebudayaan Indonesia kelas IV Sekolah Dasar, dimana b…
Penelitian ini membahas tentang kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal matematika tipe HOTS kelas IV SDN Pancoran 07 Pagi Jakarta Selatan pada Pembelajaran Jarak Jauh. Penelitian ini bertujuan un…
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran video animasi yang memiliki tingkat kevalidan dan daya tarik sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan minat peserta didik pada pem…