Text
analisis Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Asuransi Sinarmas di Bogor.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Relationship
Marketing yang terdiri dari ( Customer Value, Customer Satifaction dan Interaksi) terhadap Loyalitas Pelanggan. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode pengumpulan data yang disebut purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 responden, dengan kriteria
yang sudah ditetapkan. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Hasil pengujian secara simultan dengan variabel Customer Value menunjukan hasil yang positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan asuransi Sinarmas, dari hasil uji varibel Customer Satifaction terhadap loyalitas
pelanggan menunjukan hasil yang tidak berpengaruh. Hal ini menunjukan bahwa perusahaan harus meningkatkan layanan yang diberikan, serta memberikan suatu jasa yang diharapkan oleh nasabahnya. Dari uji variabel Interaksi terhadap Loyalitas pelanggan menunjukan hasil yang tidak berpengaruh, kurangnya
komunikasi yang dibangun antara penyedia jasa dengan para nasabahnya akan menimbulkan hal negatif, namun ketika suatu Interaksi yang dapat memberikan apa yang diharapkan oleh pelanggannya akan terjadi suatu Loyalitas bagi penyedia jasa.
SKR18/011 | SKR 18/011 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain