Text
Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone di Jakarta Selatan
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk iPhone di Jakarta Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Objek penelitain ini adalah para pengguna ponsel iPhone yang berada di Jakarta Selatan. Penentuan sampel pada penelitian ini, peneliti menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan metode Accidental Sampling. Jadi, dengan teknik pengambilan sampel ini karakteristik sampel ditentukan sesuai dengan kebutuhan
penelitian yaitu mereka yang memiliki produk iPhone yang berada di Jakarta Selatan. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden.
Hasil penelitian menunjukan bahwa pada hasil uji t ditemukan nilai thitung sebesar 5,224 > dari ttabel 1,987, sehingga variabel independen brand image (citra merek) berpengaruh terhadap variabel dependen keputusan pembelian produk iPhone di
Jakarta Selatan. Dan berdasarkan hasil uji koefisien determinasi dengan nilai sebesar 0,218, sehingga besarnya sumbangan sebesar 21,8%, sedangkan sisanya 78,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak masuk dalam variabel penelitian.
SKR18/039 | SKR 18/039 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain