Text
Analisis Pengaruh Manfaat, Fitur, dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Go-Pay Sebagai Alat Transaksi
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menjelaskan bagaimana pengaruh variabel Manfaat, Fitur, dan Promosi terhadap Keputusan Konsumen menggunakan GO-PAY sebagai alat transaksi di Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa kuesioner yang di sebar kepada 100 responden yang pernah menggunakan GO-PAY di Jakarta Selatan. Dalam melakukan
penelitian Metode analisis yang digunakan adalah PLS-SEM (Partial Least Square Structural Equation Modeling) dengan menggunakan Software SmartPLS 3.2. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Variabel Manfaat, Fitur, dan Promosi
terhadap Keputusan Pembelian Konsumen memberikan pengaruh sebesar 69,1 %. Sedangkan secara parsial pengaruh yang lebih dominan adalah variabel Promosi terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen karena memiliki nilai t statistik sebesar 14,643 dibandingkan dengan variabel Manfaat berpengaruh sebesar 0,658
dan variabel Fitur berpengaruh sebesar 1,613 memiliki nilai T statistik lebih rendah dibandingkan dengan variabel Promosi.
SKR18/053 | SKR 18/053 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain