Text
Pengaruh Electronic Word of Mouth, Social Media Marketing dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Konsumen di E-Commerce Blibli.com : Studi Kasus Pada Pelanggan Blibli.com di Jakarta Selatan
Penelitian ini bertujuan untuk megetahui dan menjelaskan bagaimana pengaruh Electronic word of Mouth, Social Media Marketing dan Brand Awareness terhadap Minat Beli Konsumen E-Commerce BliBli.com di Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa kuesioner yang di sebar kepada 180 responden yang pernah berbelanja di BliBli.com di Jakarta Selatan. Metode analisis yang digunakan adalah PLS-SEM (Partial Least Square-Structural Equation Modelling) dengan menggunakan Software SmartPLS 3.0. hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Electronic word of Mouth, Social Media Marketing dan Brand Awareness terhadap Minat Beli Konsumen sebesar 64,2 %. Sedangkan secara parsial variabel Electronic word of Mouth, Social Media Marketing dan Brand Awareness jugs berpengruh terhadap Minat Beli Konsumen karena memiliki niai T statistik di atas 1,97. Variabel Brand Awareness lebih berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen karena memiliki nilai t statistik sebesar 6,506 dibandingkan variabel Electronic word of Mouth yang berpengaruh sebesar 3,185 dan Social Media Marketingyang berpengaruh sebesar 5,888 lebih rendah dibandingkan dengan variabel Brand Awareness.
SKR18/067 | SKR 18/067 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain