Text
Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian di rumah makan ayam gepuk Pak Gembus : studi kasus pada konsumen ayam gepuk Pak Gembus di Jakarta Selatan
Penelitian ini menggunakan instrumen berupa kuesioner yang di sebarkan pada periode bulan Desember 2017-Februari 2018 kepada 150 responden yang pernah datang dan makan di warung makan ayam gepuk pak gembus di Jakarta Selatan. Metode analisis yang digunakan adalah PLS-SEM (Partial Least Square-Structural Equation Modelling) dengan menggunakan Software SmartPLS 3.0. Metode analisis ini diuji dengan menggunakan Outer Model untuk melihat validitas dan reliabilitas dan Inner Model untuk melihat pengaruh variabel independen terhadap dependen dan variabel mana yang paling berpengaruh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode analisis ini valid dan reliable, sedangkan variabel bauran pemasaran (product, price, place dan promotion) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian di rumah makan ayam gepuk pak gembus di Jakarta Selatan sebesar 32,9%. Sedangkan secara parsial, variabel product dan price adalah yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena nilai T-statistiknya diatas 1,96. Untuk variabel product memiliki nilai T statistik sebesar 2,062 sedangkan variabel price memiliki nilai T-statistik sebesar 2,135.
SKR18/090 | SKR 18/090 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain