Text
Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan Sayuran Jepang Pada PT Bina Desa
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi pemasaran PT Bina Desa dan bagaimana strategi yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan sayuran jepang pada PT Bina Desa. Metode Penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dimana dalam mengumpulkan data yang diperlukan dengan beberapa teknik antara lain observasi, wawancara, dan dokumentasi. Observasi yang dilakukan dengan melihat dan mengamati situasi yang ada di PT Bina Desa, wawancara yang dilakukan kepada Direktur dan manajer pemasaran PT Bina Desa, serta beberapa para ahli yang bergerak di
bidang pertanian dan foto yang dapat menunjang Hasil penelitian yang diperoleh antara lain faktor faktor internal yang menjadi kekuatan utama PT Bina Desa adalah keanekaragaman produk dan adanya jasa pesan antar, sedangkan kelemahan utama adalah belum jelasnya struktur organisasi dan belum adanya top manajemen yang baik yang mengatur operasional perusahaan. Kemudian faktor faktor
eksternal yang menjadi peluang utama yaitu banyaknya ekspatriat Jepang di Indonesia, sedangkan ancaman utama yaitu banyak nya pengusaha agribisnis yang budidaya sayuran Jepang. Hal tersebut menunjukan jika pada saat ini PT Bina Desa berada pada sel II yaitu Konsentrasi melalui integrasi horizontal. Konsentrasi melalui integrasi horizontal yaitu dengan cara mempeluas lini produk dan saluran distribusi nya ke wilayah potensial lainnya
secara intensif.
SKR18/112 | SKR 18/112 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain