Text
Pengaruh Kualitas dan Layanan Purna Jual Terhadap Loyalitas Pelanggan Mobil Daihatsu Ayla
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara kualitas produk dan layanan purna jual terhadap loyalitas pelanggan mobil Daihatsu Ayla di Dealer PT Asco Prima Mobilindo cabang Radio Dalam. Variabel yang diteliti adalah variabel X 1 yaitu kualitas produk, variabel X 2 yaitu layanan purna jual dan variabel Y yaitu loyalitas pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survey yaitu melakukan peninjuan langsung kepada konsumen mobil ayla melalui kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan dan juga pengaruh positif antara layanan purna jual terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa secara simultan terdapat pengaruh positif antara kualitas produk dan layanan purna jual terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu hasil dari perhitungan koefisien determinasi menunjukan loyalitas
pelanggan dipengaruhi oleh kualitas produk dan layanan purna jual sebesar 53,5%, dan sisanya sebesar 46,5% dipengaruh faktor-faktor lain diluar penelitian misalnya, harga, desain produk, dan iklan.
Berdasarkan analisis diatas, perusahaan diharapkan lebih memperhatikan kualitas produk dan layanan purna jual agar konsumen dapat menumbuhkan rasa loyal kepada perusahaan karena
persaingan dalam industri otomotif saat ini semakin ketat.
SKR18/109 | SKR 18/109 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain