Text
Pengaruh Keamanan, Kemudahan, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tokopedia.com
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana pengaruh Kemanan, Kemudahan, dan Kepercyaan terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia.com. Penelitian ini menggunakan instrument berupa kuisoner yang di sebar sebanyak 120 responden yang pernah menggunakan jasa Tokopedia di daerah Jakarta Selatan. Metode analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable keamanan, kemudahan, dan kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh terhdap keputusan pemeblian di Tokopedia. Sedangkan secara parsial diketahui variable keamanan, kemudahan, dan kepercyaan juga berpengaruh terhdap keputusan pembelian karena memiliki nilai t stastitik diatas 1,97.Variable keamanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian karena memiliki nilai t stastitik sebesar 2,031 di bandingkan dengan variable kemudahan yang berpengaruh sebesar 2,037 dan variable kepercayaan yang berpengaruh lebih besar dibandingkan variable lainya sebesar 6,918.
SKR18/121 | SKR 18/121 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain