Text
Pengaruh Media Sosial Instagram, Promosi Penjualan, dan Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen Kosmetik Maybelline New York
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial Instagram, promosi penjualan, dan iklan terhadap minat beli konsumen kosmetik Maybelline New York di Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden pengguna kosmetik Maybelline New York. Dalam melakukan penelitian, metodologi penelitian yang digunakan adalah melalui aplikasi software partial least square-structural equation modeling (PLS-SEM) 3.2. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya variabel promosi penjualan dan iklan yang berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen Maybelline New York dibandingkan dengan variabel media sosial Instagram. Nilai AVE iklan sebesar 0,583 mempengaruhi minat beli konsumen. Nilai T-statistic pada path coefficient pengaruh iklan sebesar 3,716 dan promosi penjualan sebesar 3,718 dimana nilai tersebut lebih besar dari nilai 1,96.
SKR19/068 | SKR 19/068 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain