Text
Pemilihan Bauran Pemasaran untuk Meningkatkan Minat Beli pada Band Indie Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan prioritas strategi bauran pemasaran yang tepat untuk diterapkan dalam pemasaran Band Indie Indonesia. Penelitian ini dilakukan terhadap pihak dari Band Indie dan juga penikmat musik Band Indie. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 40 responden dari seluruh penikmat musik Band Indie di Indonesia dengan menggunakan teknik convenience sampling. Data dikumpulkan melalui wawancara dengan pihak 3 Band Indie dan juga penyebaran kuesioner kepada 40 penikmat musik Band Indie. Metode analisis yang digunakan adalah AHP (Analytical Hierarchy Process) dengan menggunaka software Microsft Excel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa strategi bauran pemasaran yang menjadi prioritas pertama untuk kegiatan pemasaran Band Indie adalah bauran produk, lalu prioritas kedua adalah bauran harga, prioritas ketiga adalah bauran distribusi, dan prioritas terakhir adalah bauran promosi.
SKR19/117 | SKR 19/117 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain