Text
Pengaruh Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram dan Diferensi Produk Terhadap Loyalitas Penggemar pada Band Duadrum
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pemasaran melalui media sosial instagram dan diferensiasi produk berpengaruh terhadap tingkat loyalitas fans pada band DuaDrum. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini berdasarkan observasi, wawancara dan kuisioner terhadap 100 responden fans band DuaDrum yang merupakan followers di akun instagram milik band DuaDrum dengan metode yang digunakan dalam pengambilan sample adalah Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan perhitungan kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji determinasi, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t) dan uji f. Pemasaran melalui sosial media Instagram memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalitas fans band DuaDrum. Hasil penelitian menunjukan bahwa (X1) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas fans (Y) hal ini terbukti dengan perhitungan uji t diperoleh thitung(4,258) >ttabel yang artinya Ho ditolak Ha diterima. Selain itu diferensiasi produk (X2) juga berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas fans (Y) hal ini terbukti dengan perhitungan uji t diperoleh thitung(2,978) >ttabel yang artinya Ho ditolak Ha diterima.
SKR19/134 | SKR 19/134 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain