Text
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Media Sosial Instagram dan Promosi Penjualan Grab terhadap Kepuasan pelanggan di Jabodetabek
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Media Sosial Instagram dan Promosi Penjualan Grab Terhadap Kepuasan Pelanggan di Jabodetabek. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan (X1), Media Sosial Instagram (X2), dan Promosi Penjualan (X3). Sedangkan variabel dependen adalah Kepuasan Pelanggan (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif-kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden pengguna jasa layanan dari Grab. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis data dengan deskriptif persentif persentase dan path analysis. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software komputer SmartPLS 3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, dan promosi penjualan berpangaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan sedangkan Media sosial Instagram tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan.
SKR19/141 | SKR 19/141 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain