Text
Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen Produk Shampoo Clear (Study Kasus pada Mahasiswa/Mahasiswi Sekolah Vokasi Program Keahlian Akuntansi Angkatan Tahun 2018 Institut Pertanian Bogor)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalis pengaruh citra merek dan harga terhadap loyalitas konsumen Produk Shampoo Clear. Pada penelitian saat ini metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang menggunakan produk shampoo Clear. Sedangkan sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 80 responden dengan menggunakan Teknik sampel Non Probability sampling dengan pendekatan Purposif Sampling (kriteria responden khusus). Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan metode pengumpulan data kuesioner kepada responden yang pernah menggunakan Shampoo Clear. Alat analisis yang digunakan adalah regresi Linier Berganda, Uji t dan Uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh Citra Merek dan harga terhadap loyalitas konsumen Produk Shampoo Clear. Hal ini menunjukan semakin berpengaruh citra merek yang di berikan, maka semakin loyalitas konsumen terhadap produk shampoo Clear. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Citra Merek (X1) dan Harga (X2) berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyaliutas konsumen produk shampoo Clear (Y). Dari kedua variabel tersebut, maka diketahui variabel Citra Merek (X1) berpengaruh lebih dominan dibandingkan dengan variabel Harga (X2). Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y = 0,387 + 0,481X1 + 0,202 X2.
SKR20/013 | SKR 20/013 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain