Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pengguna Jasa Gojek (Pada Mahasiswa/Mahasiswi Program Keahlian Manajemen Agribisnis Angkatan 2017/2018 Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas konsumen Pengguna Jasa Gojek. Pada penelelitian ini metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua yang pernah menggunakan jasa Gojek. Sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik sampel Non Probability Sampling dengan pendekatan Purposive Sampling (kriteria responden khusus). Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan metode pengumpulan data kuesioner kepada responden yang pernah menggunakan Gojek. Alat analisis yang digunakan adalah regresi Linier Berganda, Uji t dan Uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap Loyalitas Pengguna Jasa Gojek. Hal ini menunjukkan semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan, semakin baik pula tingkat loyalitas pelanggan. Begitu juga semakin baik harga yang diberikan sesuai dengan kualitas yang diberikan semakin baik pula tingkat loyalitas pelanggan. Dari kedua variabel tersebut, maka diketahui variabel harga (X2) berpengaruh lebih dominan dibandingkan dengan variabel Kualitas Pelayanan (X1). Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y = 1,097 + 0,296X1 + 0,628X2.
SKR20/106 | SKR 20/106 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain