Text
Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Yakult
Seiring berkembangnya zaman, manusia sibuk dengan aktivitas di setiap hari-harinya. Kesibukan yang dimiliki membuat lupa akan pola makan yang teratur sehingga sistem pencernaan terganggu. Keberadaan susu fermentasi merek Yakult menjadi salah satu solusi untuk memelihara sistem pencernaan dan sistem kekebalan tubuh disela aktivitas yang padat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Yakult. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang mengonsumsi Produk Yakult di DKI Jakarta. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling, data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel Citra Merek tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dan variabel Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Variabel yang paling dominan adalah variabel Harga (X₃) hal tersebut dapat dilihat berdasarkan nilai T-statistik sebesar 5,017.
SKR20/173 | SKR 20/173 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain