Text
Pengaruh metode pembelajaran show And Tell terhadap keterampilan berbicara pembelajaran Bahasa Indonesia secara daring pada siswa kelas IV SD Negeri 09 Pagi Duren Tiga
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa berpengaruh penerapan metode pembelajaran show and tell terhadap keterampilan berbicara siswa kelas IV SDN Negeri 09
Duren Tiga Pagi. Metode yang digunakan penelitian in adalah eksperimen. Penelitian berawal dari observasi dan wawancara disekolah kemudian membuat rumusan masala dengan referensi dari beberapa jural, -book dan buku. emudian dilanjutkan dengan uji coba dan membandingkan hail pembelajaran menggunakan metode konvensional dan setelah menggunakan metode show and tel. Dari hasil penelitian dapat diketahui jumlah siswa yang tidak milainya tidak mecpai kkm dalam keterampilan berbicara dengan menggunakan pembelajaran konvensional mudian dengan menggunakan metode show and tell adalah 19 siswa menurun menjadi 5 siswa dengan presentase 56% kemudan penelitian selanjutnya dilaksanakan dengan metode show and tell mendapatkan hail keberhasilan siswa 71,42% yang mana nilai meningkat 15,42%.
PGSD21/003 | PGSD 21/003 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain