PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Studi deskriptif membaca permulaan pada pembelajaran jarak jauh di kelas I B SDN Pancoran 07 Pagi

Text

Studi deskriptif membaca permulaan pada pembelajaran jarak jauh di kelas I B SDN Pancoran 07 Pagi

Lola Sarah Aulia - Nama Orang - Pengarang Utama; Robiatul Munajah - Nama Orang - Pembimbing;

Membaca permulaan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap siswa pada jenjang sekolah dasar agar siswa dapat mengikuti seluruh kegiatan pembelajaran. penelitian ini membahas tentang membaca permulaan pada siswa kelas 1 SDN Pancoran 07 Pagi. Yang bertujuan untuk mendeskripsikan tentang faktor-faktor penghambat dan faktor-faktor pendukung membaca permulaan, serta upaya guru dalam mengatasi permasalahan membaca permulaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang mana peneliti memaparkan dan menggambarkan mengenai hasil penelitian yang telah dilakukan dan sesuai dengan yang didapatkan selama penelitian. Hasil dari penelitian yang didapat melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi inimenunjukan bahwa terdapat adanya beberapa faktor peghambat seperti : (1) kurangnya rasa percaya diri, (2) konsentrasi belajar yang rendah, (3) kurangnya perhatian orang tua. Faktor pendukung membaca permulaan adalah : (1) Sarana dan prasarana yang menunjang, (3) Teman Sebaya. Sedangkan upaya guru yang telah dilakukan adalah : (1) Guru memberikan jam tambahan, (2) Proses pembelajaran yang menyenangkan.


Ketersediaan
PGSD21/013PGSD 21/013Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 21/013
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Lola Sarah Aulia
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik