Text
Pengaruh Persepsi Produk Toyota Sienta Terhadap Minat Beli Konsumen
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi produk yang di
jabarkan menjadi nama merek, fitur, desain, dan tingkat kualitas Terhadap Minat
Beli Konsumen Pada Toyota Sienta. Variabel independen yang digunakkan pada
penelitian ini adalah Nama Merek (X1), Fitur (X2), Desain (X3), dan Tingka
Kualitas (X4). Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Minat
Beli. Metode penelitian yang digunakkan adalah metode deskriptif
kuantitatif.Teknik pengambilan sampel yang digunakkan adalah Teknik non
probability sampling dengan metode purposive sampling pada 100 responden.
Metode analisis data yang digunakkan pada penelitian ini ada;ah melalui aplikasi
software Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil
dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel nama merek (X1), Fitur (X2),
Desain (X3), dan Tingka Kualitas (X4) berpengaruh sebesar 57.5% terhadap minat
beli Toyota sienta. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel nama merek
(X1), Fitur (X2), dan Desain (X3) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli konsumen. Dengan nilai T Statistik pada Path Coefficient nama merek
1.092, Fitur 1.020, dan Desain 1.283. sedangkan tingkat kualitas berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli toyota sienta dengan nilai T Statistik pada
Path Coefficient sebesar 10.014.
SKR21/042 | SKR 21/042 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain