Text
Pengaruh Citra Merek,Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Cuci tangan Biore Guard Foaming Handsoap
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan
kualitas produk terhadap keputusan pembelian sabun cuci tangan Biore Guard
Foaming Handsoap di Jabodetabek. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif
kuantitatif dengan pengambilan sample secara purposive dengan menyebarkan
kuesioner secara online kepada 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode
analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasis regresi linear dengan
bantuan software SmartPLS 3.0 sebagai alat pengolahan data. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa Citra Merek (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian dengan t-statistik sebesar 2,146 (>1,96), sedangkan
Harga (X2) memiliki pengaruh yang negative dan tidak signifikan karena t-statistik
sebesar 0,031 (1,96). Sedangkan nilai R-Square adjusted sebesar
0,591 yang artinya Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Citra Merek,
Harga dan Kualitas Produk sebesar 59,1% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain
yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
SKR21/038 | SKR 21/038 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain