Text
Pengaruh Citra merk dan Kualitas Produk Terhadap Kepututsan Pembelian Dettol Antiseptic Handwash (Studi Kasus pada Pengguna SBUN Dettol Antiseptic Handwash di Jabotabek)
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh citra merek, harga dan
kualitas produk terhadap keputusan pembelian sabun cuci tangan Dettol Antiseptic
Handwash di Jabodetabek. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif
kuantitatif dengan pengambilan sample secara purposive dengan menyebarkan
kuesioner secara online kepada 100 responden. Penelitian ini menggunakan
metode analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang berbasis regresi linear
dengan bantuan software SmartPLS 3.0 sebagai alat pengolahan data. Hasil
penelitian ini menunjukan bahwa Citra Merek (X1) memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian karena t-statistik sebesar 4.030 (>1,96),
sedangkan Harga (X2) memiliki pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan
terhadap keputusan pembelian dengan t-statistik sebesar 1.074 (1,96). Sedangkan nilai R-Square sebesar 0,840 yang artinya
Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Citra Merek, Harga dan
Kualitas Produk sebesar 84% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak
dijelaskan dalam penelitian ini.
SKR21/034 | SKR 21/034 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain