Text
Pengaruh ROA ROE dan EPS Terhadap Harga Saham Sub Sektor Advertising Printing dan Media 2014 -2018
Pada era globalisasi sekarang ini pasar modal memiliki peran penting dalam kegiatan
ekonomi. Para investor perlu memilki sejumlah informasi yang berkaitan dengan
dinamika harga saham agar dapat mengambil keputusan tentang saham perusahaan yang
layak untuk di pilih berinvestasi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh
Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), dan Earning Per Share (EPS) terhadap
harga saham secara parsial dan simultan pada sub sektor advertising, printing dan media
2014-2018. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder dan teknik
pengambilan sampelnya dengan metode purposive sampling yaitu metode yang dilakukan
dengan cara mimilih sampel berdasarkan kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti.
Sampel yang diperoleh yaitu sebanyak 7 perusahaan selama periode 2014-2018. Adapun
metode analisis yang digunakan antara lain yaitu regresi linear berganda. Hasil penelitian
ini menujukan bahwa secara parsial ROA dan ROE tidak berpengaruh terhadap harga
saham, sedangkan EPS berpengaruh positif terhadap harga saham. Secara simultan
variabel ROA, ROE dan EPS tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham
SKR21/093 | SKR 21/093 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain