PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis minat belajar matematika menggunakan buku My Pals pada pembelajaran daring siswa kelas II SDS Lazuardi Cordova GIS tahun Ajaran 2020/2021

Text

Analisis minat belajar matematika menggunakan buku My Pals pada pembelajaran daring siswa kelas II SDS Lazuardi Cordova GIS tahun Ajaran 2020/2021

Serlita Amalia - Nama Orang - Pengarang Utama; Febrianti Yuli Satriyani - Nama Orang - Pembimbing;

Latar belakang penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui dan mendeskripsikan lebih lanjut bagaimana minat belajar matematika menggunakan buku my pals pembelajaran daring siswa kelas II SDS Lazuardi Cordova GIS. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis minat belajar siswa pada pelajaran matematika, untuk mengungkapkan faktor-faktor yang mempengaruhi minat belajar siswa serta untuk menjelaskan upaya yang digunakan guru untuk tetap menstabilkan atau mengembangkan minat belajar siswa selama pembelajaran daring. Hasil penelitian menunjukan bahwa minat belajar siswa pada mata pelajaran matematika dengan menggunakan buku my pals pada pembelajaran daring berada pada kategori tinggi dengan rata-rata hasil observasi sebesar 85%. Faktor faktor yang mempengaruhi minat belajar siswa pada mata pelajaran matematika yaitu adanya faktor internal yaitu faktor dari siswa itu sendiri, selain itu juga terdapat faktor eksternal yaitu motivasi dan perhatian dari orang tua, fasilitas dari sekolah, teman sejawat yang memberikan semangat dan perhatian dari guru. Upaya yang dilakukan guru untuk menstabilkan atau mengembangkan minat belajar matematika siswa yaitu dengan memberikan metode pembelajaran yang menarik seperti metode diskusi, ceramah, slide show, eksperimen secara langsung dan pembuatan project yang sesuai dengan karakteristik siswa kelas rendah.


Ketersediaan
PGSD21/009PGSD 21/009Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 21/009
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Serlita Amalia
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik