Text
Analisis minat belajar matematika menggunakan buku My Pals pada pembelajaran daring siswa kelas II SDS Lazuardi Cordova GIS tahun Ajaran 2020/2021
Latar belakang penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui dan mendeskripsikan lebih lanjut bagaimana minat belajar matematika menggunakan buku my pals pembelajaran daring siswa kelas II SDS Lazuardi Cordova GIS. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis minat belajar siswa pada pelajaran matematika, untuk mengungkapkan faktor-faktor yang mempengaruhi minat belajar siswa serta untuk menjelaskan upaya yang digunakan guru untuk tetap menstabilkan atau mengembangkan minat belajar siswa selama pembelajaran daring. Hasil penelitian menunjukan bahwa minat belajar siswa pada mata pelajaran matematika dengan menggunakan buku my pals pada pembelajaran daring berada pada kategori tinggi dengan rata-rata hasil observasi sebesar 85%. Faktor faktor yang mempengaruhi minat belajar siswa pada mata pelajaran matematika yaitu adanya faktor internal yaitu faktor dari siswa itu sendiri, selain itu juga terdapat faktor eksternal yaitu motivasi dan perhatian dari orang tua, fasilitas dari sekolah, teman sejawat yang memberikan semangat dan perhatian dari guru. Upaya yang dilakukan guru untuk menstabilkan atau mengembangkan minat belajar matematika siswa yaitu dengan memberikan metode pembelajaran yang menarik seperti metode diskusi, ceramah, slide show, eksperimen secara langsung dan pembuatan project yang sesuai dengan karakteristik siswa kelas rendah.
PGSD21/009 | PGSD 21/009 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain