PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh model  contexual teaching and learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika Siswa Kelas IV SDN Cikoko 03 Jakarta Selatan

Text

Pengaruh model contexual teaching and learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika Siswa Kelas IV SDN Cikoko 03 Jakarta Selatan

Nurkamila - Nama Orang - Pengarang Utama; Winda Amelia - Nama Orang - Pembimbing;

Rendahnya kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika, membuat guru harus kreatif dalam merancang pembelajaran dan memilih model pembelajaran yang mampu mengembangkan kemampuan berpikir kritis siswa dalam memecahkan sebuah permasalahan matematika, salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan yaitu model Contextual Teaching and Learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Contextual Teaching and Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas IV pada Materi pecahan. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Cikoko 03 dengan sampel siswa kelas IV pada semester II tahun ajaran 2020/2021. Sampel diambil menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Metode yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen semu (quasi experimental research) dengan desain penelitian pretest-posttest control group design. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen soal berbentuk uraian yang telah tervalidasi secara teoritis dan empiris. Data yang diperoleh, dianalisis dengan menggunakan uji normalitas dengan uji Liliefors, uji homogenitas dengan uji Bartlett. Hasil uji normalitas dan homogenitas menunjukkan bahwa data berdistribusi normal dan kelas homogen. Selanjutnya data dianalisis dengan uji-t. Hasil perhitungan uji-t, diperoleh thitung sebesar 8,25 dan tabel sebesar 1,99 untuk taraf signifikan ???? = 0,05 dan dk = 62, sehingga thitung lebih besar dari pada tabel (8,25> 1,99), maka hipotesis nol hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternative (H1) diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model Contextual Teaching and Learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa.


Ketersediaan
PGSD21/010PGSD 21/010Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 21/010
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nurkamila
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik