Text
Pengaruh Kepercayaan Promosi, Kualitas Layanan dan Kemudahahan Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada E-Commerse Shopee di Jakarta
E-commerce menjadi alternatif bagi masyarakat Indonesia untuk mencari dan
membeli produk, terutama pada saat terjadinya pandemi di tahun 2020 yang
mengaharuskan semua kegiatan dilakukan dari rumah, Hal ini membuat konsumen
yang sebelumnya tidak pernah berbelanja online kini harus mengandalkan platform
belanja digital untuk memenuhi kebutuhan mereka. Salah satu e-commerce yang saat
ini sedang berkembang pesat adalah Shopee. Shopee menjadi salah satu platfrorm
belanja yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Kepercayaan, Promosi, Kualitas
Layanan, dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Online pada E-commerce
Shopee di Jakarta. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang
sesuai dengan kriteria sampel yang digunakan pada penelitian ini. Hasil dari penelitian
ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh pada variabel Kepercayaan, Promosi,
Kualitas Layanan, dan Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini
menggunakan metode analisis SEM (Structural Equation Model) dengan bantuan
software smart-PLS 3.0
SKR21/128 | SKR 21/128 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain