Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian pada Situs Belanja Online Shopee
Kualitas layanan atau kualitas jasa berpusat pada upaya pemenuhan kebutuhan dan
keinginan pelanggan serta ketepatan penyampaiannya untuk mengimbangi harapan
pelanggan. Harga adalah suatu nilai tukar yang bisa disamakan dengan uang atau barang
lain untuk manfaat yang diperoleh dari suatu barang atau jasa bagi seseorang atau
kelompok pada waktu tertentu dan tempat tertentu. Istilah harga digunakan untuk
memberikan nilai finansial pada suatu produk barang atau jasa. Promosi penjualan adalah
rangsangan langsung yang ditujukan kepada konsumen untuk melakukan
pembelian. Promosi penjualan terdiri dari berbagai kegiatan promosi, antara lain
peragaan penjualan, kontes, pemberian sampel, displai titik pembelian, pemberian
insentif, dan kupon. Keputusan pembelian merupakan kegiatan individu yang secara
langsung terlibat dalam pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian terhadap
produk yang ditawarkan oleh penjual. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
deskriptif dengan tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan
yang saling mempengaruhi antara kualitas pelayanan, harga dan promosi penjualan
terhadap keputusan pembelian pada situs belanja online shopee. Populasi dalam
penelitian ini adalah karyawan digedung Axa Tower lantai 20. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa hipotesis H1 dan H3 diterima sedangkan untuk hipotesis H2 ditolak,
hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh ataupun hubungan antara variabel kualitas
pelayanan dan promosi penjualan dengan variabel keputusan pembelian pada situs
belanja online Shopee. Sedangkan, untuk variabel harga tidak terdapat pengaruh atau
hubungan terhadap variabel keputusan pembelian pada situs belanja online Shopee.
SKR21/137 | SKR 21/137 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain