PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis keterampilan mengajar aspek mengadakan variasi dalam pembelajaran tematik kelas IV SD Prestasi Global

Text

Analisis keterampilan mengajar aspek mengadakan variasi dalam pembelajaran tematik kelas IV SD Prestasi Global

Yulida Choirunnisa - Nama Orang - Pengarang Utama; Robiatul Munajah - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan guru, respon siswa terhadap guru, dan kendala yang dialami guru dalam melaksanakan variasi pembelajaran tematik kelas IV Dahlia SD Prestasi Global. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menambah pengalaman sekaligus kemampuan bagi seorang pendidik, serta sebagai bahan masukan untuk kegiatan-kegiatan penelitian selanjutnya yang berkaitan dengan keterampilan mengajar aspek mengadakan variasi pembelajaran tematik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menghasilkan data berupa deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil analisis data keterampilan mengajar aspek mengadakan variasi dalam pembelajaran tematik di kelas IV Dahlia SD Prestasi Global ditemukan bahwa keterampilan mengajar guru di kelas tersebut sudah cukup baik dalam mengadakan variasi saat proses pembelajaran, terlihat respon dari beberapa siswa saat pembelajaran berlangsung juga sudah menunjukkan adanya keaktifan, dan adapun kendala yang dialami guru yaitu terkait karakter siswa, pemahaman materi, kurang disiplin siswa dan siswa tidak tenang saat pembelajaran.


Ketersediaan
PGSD21/016PGSD 21/016Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 21/016
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yulida Choirunnisa
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik