PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis kemampuan menulis permulaan pada Siswa Kelas IIB SDN Jakasetia III Bekasi

Text

Analisis kemampuan menulis permulaan pada Siswa Kelas IIB SDN Jakasetia III Bekasi

Sitta Maftuhah - Nama Orang - Pengarang Utama; Robiatul Munajah - Nama Orang - Pembimbing;

Kemampuan dasar yang harus dimiliki siswa kelas rendah salah satunya ialah menulis permulaan agar nantinya tidak terhambat pada menulis lanjutan. Penelitian ini akan membahas mengenai kemampuan menulis permulaan siswa kelas IIB SDN Jakasetia III. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan kemampuan menulis permulaan siswa, mendeskripsikan faktor yang menghambat menulis permulaan siswa, serta upaya guru mengatasi hambatan menulis permulaan siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian yang didapatkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, menunjukkan bahwa kemampuan menulis permulaan siswa secara keseluruhan, terbilang belum maksimal. Mayoritas dari 27 siswa melakukan kesalahan pada setiap tahapan, yakni tahapan menulis huruf kecil/menulis narasi, tahap menulis huruf kapital pada permulaan kalimat, tahap menulis dengan huruf tegak bersambung, dan tahap menulis ejaan/tanda baca. Kemampuan yang paling dominan siswa miliki adalah menulis dengan huruf tegak bersambung. Faktor yang menghambat kegiatan menulis permulaan siswa, yaitu perkembangan motorik halus (kesalahan siswa saat memegang pensil), terganggunya persepsi visual dan persepsi auditori, serta kemampuan siswa dalam melakukan cross modal. Upaya untuk mengatasi hambatan menulis permulaan siswa dengan perencanaan pengajaran, motivasi siswa, dan guru sebagai pembimbing.


Ketersediaan
PGSD22/021PGSD 22/021Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 22/021
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sitta Maftuhah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik