Text
Analisis kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal matematika tipe HOTS kelas IV SDN Pancoran 07 pagi Jakarta Selatan pada pembelajaran jarak jauh
Penelitian ini membahas tentang kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal matematika tipe HOTS kelas IV SDN Pancoran 07 Pagi Jakarta Selatan pada Pembelajaran Jarak Jauh. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal matematika tipe HOTS kelas IV SDN Pancoran 07 Pagi Jakarta Selatan pada Pembelajaran Jarak Jauh serta upaya guru mengatasi kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal matematika tipe HOTS kelas IV SDN Pancoran 07 Pagi Jakarta Selatan pada Pembelajaran Jarak Jauh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian didapatkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi yang mana menunjukan bahwa kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal matematika kelas IV pada siswa kemampuan tinggi sudah mampu menyelesaikan soal matematika tipe HOTS pada indikator C4, C5 dan C6 dengan benar, tepat dan lengkap sesuai tahapan pemecahan masalah Polya. Pada siswa kemampuan sedang mampu menyelesaikan soal matematika tipe HOTS indikator C4 dengan memenuhi semua tahapan pemecahan masalah, pada indikator C5 sudah mampu menyelesaikan soal matematika tipe HOTS namun tidak lengkap sesuai tahapan pemecahan masalah Polya, pada indikator C6 belum mampu menyelesaikan soal matematika tipe HOTS karena hanya memenuhi sebagaian tahapan pemecahan masalah. Siswa kemampuan rendah, belum mampu menyelesaikan soal matematika tipe HOTS pada indikator C4, C5 dan C6 sesuai tahapan pemecahan masalah serta upaya guru mengatasi kemampuan siswa menyelesaikan soal matematika tipe HOTS yaitu dengan cara mengaitkan pembelajaran dengan kehidupan siswa, memberikan latihan setiap pembelajaran dan melakukan bimbingan.
PGSD22/022 | PGSD 22/022 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain