Text
Pengaruh Personal Selling Iklan, Publisitas, dan Promosi Penjualan Terhadap Brand Equility Ojek Online (Gojek)
Ekuitas merek merupakan nilai tambah bagi suatu merek yang diberikan pada
produk dan jasa. Hal itu dapat tercermin dari cara berpikir konsumen dalam
hubungannya dengan suatu merek. Untuk mencapai hal tersebut terdapat faktor
pada hubungan suatu merek dengan konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal selling, iklan,
publisitas, dan promosi penjualan terhadap brand equity ojek online gojek. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner dengan jumlah
sampel 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Structural
Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan pendekatan Partial Least
Squares (PLS).
Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa personal selling, publisitas dan
promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity.
Kata Kunci: Personal Sellig, Iklan, Publisitas, Promosi Penjualan, dan Brand
Equity
SKR22/058 | SKR 22/058 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain