Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan,Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen Belanja Online Shopee
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan,
kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas konsumen shopee di kecamatan
Gunung Guruh kabupaten Sukabumi. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah
kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kepuasan. Sedangkan variable terikat adalah
loyalitas konsumen. Populasi pada penelitian ini adalah semua masyarakat umum
yang berdomisili di kecamtan Gunung Guruh kabupaten Sukabumi yang pernah
menggunakan serta yang pernah melakukan pembelian di shopee. Metode
pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel
penelitian ini adalah 120 responden. Untuk uji statistik dan pengolahan data
dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (SmartPLS 3.0). Temuan
penelitian menunjukan bahwa (1) kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas (2) kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
(3) kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
Kata Kunci: Kualitas pelayanan;Kepercayaan ; Kepuasan ; Loyalitas
Konsumen
SKR22/070 | SKR 22/070 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain