Text
Analisis penerapan pembelajaran daring pada proses pembelajaran matematika kelas IV SDN Pengadegan 07 Pagi Jakarta Selatan
Penelitian pada penulisan ini bertujuan untuk menganalisis penerapan pembelajaran daring dalam proses pembelajaran Matematika di kelas IV Sekolah Dasar. Analisis ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan pembelajaran daring pada proses pembelajaran matematika dan dampak dari penerapan pembalajaran daring pada proses pembelajaran matematika. Dengan digunakannya metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah guru, siswa, dan orang tua siswa kelas IV B SDN Pengadegan 07 Jakarta selatan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan pembelajaran daring pada proses pembelajaran matematika dapat dikatakan kurang efektif dengan beberapa kendala seperti (1) Sulit beradaptasi dengan pembelajaran daring. (2) Mahalnya biaya internet dan akses teknologi. (3) Turunnya interaksi guru dan siswa. (4) Rendahnya motivasi siswa bepartisipasi aktif dalam proses pembelajaran daring. Berdasarkan hasil dari penelitian ini mengindikasi peran guru hingga orang tua dapat membantu keberhasilan penerapan pembelajaran daring pada proses pembelajaran matematika
PGSD23/036 | PGSD 23/036 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain