PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Studi deskriptif upaya guru dalam mengatasi kesulitan membaca permulaan siswa kelas IB pada pembelajaran daring di Muhammadyah 06 Tebet Jakarta Selatan

Text

Studi deskriptif upaya guru dalam mengatasi kesulitan membaca permulaan siswa kelas IB pada pembelajaran daring di Muhammadyah 06 Tebet Jakarta Selatan

Wiwen Yubilia - Nama Orang - Pengarang Utama; Febrianti Yuli Satriyani - Nama Orang - Pembimbing;

Skripsi ini membahas tentang disleksia dini pada siswa Ib SDS Muhammadiyah 06 Tebet, Jakarta. Membaca awal merupakan kompetensi dasar pada jenjang pendidikan dasar, dan sekolah dasar (SD/MI) adalah satuan pendidikan yang memberikan keterampilan dasar tersebut sebagaimana dijelaskan dalam bab II pasal 6, Pasal 6 PP No. 19 tahun 2005 tentang standar nasional pendidikan. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah kualitatif dan deskriptif terhadap hasil penelitian yang dilakukan. Penelitian ini mendeskripsikan kesulitan membaca awal pada siswa Ib di SDS Muhammadiyah 06 Tebet, Jakarta. Faktor-faktor yang menyebabkan siswa kesulitan membaca di awal kelas Ib SDS Muhammadiyah 06 Tebet Jakarta terutama karena malas belajar, banyak membaca awalan yang membingungkan, dan tidak memasukkan materi pembelajaran siswa. Solusi yang diterapkan guru adalah dengan memunculkan inisiatif baru dalam pembelajaran membaca sejak dini. Hasil penelitian ini melalui observasi dan wawancara dengan kepala sekolah, guru Ib dan siswa Ib di SDS Muhammadiyah 06 Tebet Jakarta menunjukkan bahwa secara umum dari 27 siswa di SDS Muhammadyah 06 Tebet Jakarta terdapat 4 siswa di SDS Muhammadiyah 06 Tebet Ibukota Jakarta mengalami kesulitan membaca pada awalnya dan 3 tidak lancar pada awalnya.


Ketersediaan
PGSD23/034PGSD 23/034Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 23/034
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Wiwen Yubilia
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik