PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Meningkatkan pemahaman konsep matematis materi pecahan dengan menggunakan media papan pecahan bagi siswa kelas IVC SDN Mekarjaya 13 Depok

Text

Meningkatkan pemahaman konsep matematis materi pecahan dengan menggunakan media papan pecahan bagi siswa kelas IVC SDN Mekarjaya 13 Depok

Gabriel Rafatu Dewanti Akinyemi - Nama Orang - Pengarang Utama; Febrianti Yuli Satriyani - Nama Orang - Pembimbing;

Pemahaman konsep matematis adalah suatu kemampuan kognitif siswa dalam memahami materi-materi matematis yang terangkum dalam mengemukakan gagasan, mengolah informasi, dan menjelaskan dengan kata-kata sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah media papan pecahan ini dapat membantu meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa kelas IV C di SDN Mekarjaya 13 Depok. Strategi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain classroom action research atau penelitian tindakan kelas dari Kemmis dan Taggart. Hasil penelitian adalah penggunaan media papan pecahan dapat meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa pada mata pelajaran matematika. Hal ini diketahui dari hasil tes tertulis pada siklus I sebesar 66,6% meningkat 14,3% menjadi 80,9% pada siklus II. Dan jumlah siswa yang tuntas KKM sudah lebih dari 75% sesuai dengan kriteria keberhasilan yang ditentukan yaitu sebesar 80,9% atau sebanyak 17 siswa dari 21 siswa yang tuntas KKM.


Ketersediaan
PGSD23/033PGSD 23/033Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 23/033
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Gabriel Rafatu Dewanti Akinyemi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik