Text
Upaya meningkatkan kemampuan berhitung melalui model pembelajaran kooperatif tipe team games tounament (TGT) dengan media table spinners pada siswa kelas IV SDN Bintara VI Kota Bekasi
Proses pembelajaran merupakan kegitaan yang sangat penting dalam menentukan hasil belajar siswa, akan tetapi guru seringkali menemukan kesulitan dalam memberikan materi pembelajaran matematika. Karena dari motivasi intrinsik siswa sendiri terhadap pembelajaran matematika yang kurang, sehingga peneliti melakukan penelitian dengan metode penelitian Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau biasa disebut dengan classroom action research yang dimana menggunakan model menggunakan model penelitian Kemmis dan MCTaggart. Dalam pelaksanaannya menggabungkan tindakan dan juga observasi, dan komponenkomponen penelitian pada model ini memiliki satu siklus tindakan yang dilaksanakan dalam satu kali pembelajaran Pertemuan Pertama, yang disi dengan pre test untuk melihat sejauhmana pemahaman siswa Pertemuan kedua dan ketiga disi dengan penerapan siklus I dan post test dan pertemuan ke empat dan kelima diisi dengan penerapan siklus II dan post test, Subjek penelitian ini dilakukan Subjek pada penelitian ini ialah seluruh siswa kelas IVA SDN Bintara VI tahun pelajaran 2022/2023 dan juga guru kelas IVA Bapak Nurul Huda S.Pd. Jumlah seluruh siswa ialah 32 orang. Hasil penelitian yang dilakukan peneliti menunjukan observasi aktivitas guru pada siklus I yakni Baik dan meningkat pada siklus II yakni Baik Sekali. Yakni pada Siklus I memiliki nilai rata-rata 6,75 menjadi 7,25 dan pada siklus II memiliki nilai rata-rata 8 menjadi 9,75.
PGSD23/038 | PGSD 23/038 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain