PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

CD-ROM

Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Multilitersi Media Komik pada Siswa Kelas VI SD Tiranus

Theresia Vina Anjani - Nama Orang - Pengarang Utama; Winda Amelia - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini disusun dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan hasil belajar matematika
siswa dengan menggunakan model pembelajaran multiliterasi dan media yang digunakan yaitu komik
untuk siswa kelas VI A SDTiranus Jakarta Timur Tahun Pelajaran 2022/2023. Kemampuan dan hasil
belajar yang dimaksud dalam penelitian ini yaitu kemampuan siswa memahami pembelajaran, aktivitas
belajar, motivasi, evaluasi dan hasil belajar siswa berupa nilai yang mencapai batas KKM. Jenis penelitian
ini adalah Penelitian Tindakan Kelas, dimana guru sebagai pelaksana pembelajaran sedangkan peneliti
sebagai pengamat. Rancangan penelitian ini menggunakan model John Elliot. Penelitian ini dilakukan
pada semester gasal tahun ajaran 2022/2023 yaitu pada bulan Agustus sampai November. Subyek
penelitian ini adalah siswa kelas VI A SD Tiranus yang berjumlah 21 siswa. Objek penelitian adalah hasil
belajar mata pelajaran matematika peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi
dan wawancara. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif dan disajikan dalam bentuk tabel dan grafik.
Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa yaitu pada siklus I sebesar 71,4%
(kategori cukup), kemudian pada siklus II meningkat menjadi 81,7% (kategori baik). Dengan demikian
penggunaan model pembelajaran multiliterasi media komik pada mata pelajaran matematika dapat
dikatakan dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VI A SD Tiranus


Ketersediaan
PGSD23/024PGSD23/024Prodi PGSDTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD23/024
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Theresia Vina Anjani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik