Text
Pengaruh Iklan dan Selebriti Dalam Iklan Terhadap Minat Beli Pond's Men Melalui Kesadaran Merk Sebagai Variabel Intervening
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan dan penggunaan selebriti
dalam iklan terhadap minat beli produk POND'S MEN melalui kesadaran merk sebagai
variabel intervening. POND'S MEN adalah sebuah merek perawatan kulit yang khusus
ditujukan untuk pria. Iklan dan penggunaan selebriti dalam iklan telah menjadi strategi
yang umum digunakan oleh perusahaan untuk mempengaruhi minat beli
konsumen.Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan kuesioner
sebagai instrumen pengumpulan data. Responden yang terlibat dalam penelitian ini
adalah konsumen potensial produk POND'S MEN. Data yang terkumpul akan dianalisis
menggunakan analisis regresi untuk menguji hubungan antara variabel independen
(iklan dan penggunaan selebriti dalam iklan) dengan variabel dependen (minat beli)
serta pengaruh kesadaran merk sebagai variabel intervening.Teknik analisis dalam
skripsi ini menggunakan konsep Generalized Structured Component Analysis atau
GSCA, yang merupakan salah satu pendekatan Structural Equation Modeling atau SEM
berbasis komponen atau varian. Pada dasarnya SEM digunakan untuk menggambarkan
hubungan secara simultan antar variabel laten dan antara variabel laten dengan variabel
manifes sebagai indikator. Pendekatan GSCA mendefinisikan variabel laten sebagai
komponen atau komposit tertimbang dari variabel-variabel manifes.Berdasarkan
pengujian hipotesis yang telah dilakukan, maka dapat dinyatakan bahwa (iklan dan
brand awareness) menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap Minat beli. Dengan
kualitas yang didapatkan konsumen memberikan dampak positif terhadap pembentukan
keputusan dalam penggunaan sabun Pond’s men.Variable celebrity endorser terhadap
kesadaran merk ternyata lebih signifikan dibandingkan dengan iklan terhadap kesadaran
merk. Maka dapat disimpulkan peran celebrity endorser sangat penting dalam membuat
responden mengingat produk Pond’s men
SKR23/074 | SKR 23/074 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain