Text
Analisis Pengaruh Tarif, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Jasa PT. Jaya Prathama Kargo Asia Cabang Indonesia (Jakarta)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sales promotion (Good
Day From Indonesia), public relation and publicity (Batik Challenge) dan event and
experience (Heroes Challenge) terhadap minat mahasiswa asing tentang Indonesia serta
mengetahui tingkat efektivitas kegitan promosi budaya Indoensia yang diselenggarakan
mahasiswa peseta program mobilitas Internasional.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode pengumpulan data
berupa studi Pustaka serta survey dengan kuisioner online yang disebarkan secara daring.
Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 sampel dengan teknik
non-probability sampling dengan purposive sampling. Alat analisis menggunakan SEMPLS
(Stuctural Equation Modeling-Partial Least Square) dengan bantuan software
SmartPLS v 3.2.7.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat mahasiswa asing tentang
Indonesia dijelaskan oleh Good Day From Indonesia, Batik Challenge dan Heroes
Challenge sebesar 67,5%. Heroes Challenge berpengaruh terhadap minat mahasiswa
asing tentang Indonesia, sedangkan Good Day From Indonesia dan Heroes Challenge
tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa asing tentang Indonesia.
SKR23/104 | SKR 23/104 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain