Text
Pengaruh advertising appeals, lifestyle, dan celebrity endorser terhadap keputusan penggunaan platform kredit digital kredivo dengan brand image sebagai variabel intervening
Penelitian in bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertising appeals, lifestyle dan celebrity endorser secara parsial maupun simultan terhadap keputusan penggunaan platform kredit digital Kredivo dengan brand image sebagai variabel intervening. Variabel independent yang digunakan dalam penelitian ini adalah advertising appeals (XI), lifestyle (X2) dan celebrity endorser (X3). Sedangkan variabel dependen adalah keputusan penggunaan (Y) dan variabel intervening adalah brand image (2). Metode dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 131 responden pengguna Kredivo di wilayah Jabodetabek. Pengambilan sampel menggunakan Teknik accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SEM PLS menggunakan software SmartPLS 3. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel advertising appeals tidak berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan penggunaan, variabel lifestyle memiliki pengaruh parsial mediasi terhadap keputusan penggunaan, dan variabel celebrity endorser memiliki pengaruh full mediasi terhadap keputusan penggunaan.
TES23/057 | TES 23/057 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain