PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Psikologi pendidikan

Text

Psikologi pendidikan

Febrianti Yuli Satriyani - Nama Orang - Pengarang Utama;

Buku ini berisi sejumlah teori yang dikemukakan para ahli dan hasil pemikiran penulis berdasarkan pengetahuan dan pengalamnnya sebagai tenaga pendidik di lingkup pendidikan dasar (Sekolah Dasar) dan pendidikan tinggi (Perguruan Tinggi). Melalui buku ini, sejumlah manfaat akan didaptakan para pembaca (mahasiswa, guru dan masyarakat) adalah dimilikinya pemahaman mengenai pentingnya kita sebagai seorang pendidik atau calon pendidik (guru, dosen dan orangtua) tentang keadaan psikologis anak berdasarkan usianya. Tentang bagaimana cara kita memfasilitasi dan memotivasi mereka menjadi anak yang hebat di bidangnya masing-masing dengan stimulus serta program pendidikan yang sesuai dengan tingkat perkembangannya, kecenderungan jenis kecerdasan, gaya belajar serta bakat dan minat anak.
Penulis berharap dengan buku ini dapat menjadikan calon pendidik dan pendidik di Indonesia menjadi "Gurunya Manusia" dan mendidik pada lembaga yang berpredikat sebagai "Sekolahnya Manusia, sehingga tercapai pendidikan yang Humanis dan Berkualitas untuk mewujudkan Generasi Emas 100 tahun Indonesia Merdeka.
Buku ini terbagi dalam Sepuluh balb : (1) psiologi pendidikan sebagai dasar pengajaran, (2) teori perkembangan manusia menurut para ahli, (3) perkembangan masa anak-anak sampai masa remaja, (4) keragamnan siswa (5) teori pembelajaran perilaku, (6) pengolahan informasi dan teori pembelajaran kognisi, (7) pembelajaran yang efektif, (8) pendekatan pengajaran yang berpusat pada siswa dan konstruktivis, (9) mengakomodasi pengajaran untuk memenuhi kebutuhan perorangan, dan (10) motivasi belajar siswa.


Ketersediaan
B00021370.15 FEB pProdi PGSD (Ruang Koleksi Umum)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.15 FEB p
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2018
Deskripsi Fisik
vii, 90 hlm. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-61690-1-3
Klasifikasi
370.15
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Educational psychology
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Febrianti Yuli Satriyani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik