Text
Psikologi pendidikan
Buku ini berisi sejumlah teori yang dikemukakan para ahli dan hasil pemikiran penulis berdasarkan pengetahuan dan pengalamnnya sebagai tenaga pendidik di lingkup pendidikan dasar (Sekolah Dasar) dan pendidikan tinggi (Perguruan Tinggi). Melalui buku ini, sejumlah manfaat akan didaptakan para pembaca (mahasiswa, guru dan masyarakat) adalah dimilikinya pemahaman mengenai pentingnya kita sebagai seorang pendidik atau calon pendidik (guru, dosen dan orangtua) tentang keadaan psikologis anak berdasarkan usianya. Tentang bagaimana cara kita memfasilitasi dan memotivasi mereka menjadi anak yang hebat di bidangnya masing-masing dengan stimulus serta program pendidikan yang sesuai dengan tingkat perkembangannya, kecenderungan jenis kecerdasan, gaya belajar serta bakat dan minat anak.
Penulis berharap dengan buku ini dapat menjadikan calon pendidik dan pendidik di Indonesia menjadi "Gurunya Manusia" dan mendidik pada lembaga yang berpredikat sebagai "Sekolahnya Manusia, sehingga tercapai pendidikan yang Humanis dan Berkualitas untuk mewujudkan Generasi Emas 100 tahun Indonesia Merdeka.
Buku ini terbagi dalam Sepuluh balb : (1) psiologi pendidikan sebagai dasar pengajaran, (2) teori perkembangan manusia menurut para ahli, (3) perkembangan masa anak-anak sampai masa remaja, (4) keragamnan siswa (5) teori pembelajaran perilaku, (6) pengolahan informasi dan teori pembelajaran kognisi, (7) pembelajaran yang efektif, (8) pendekatan pengajaran yang berpusat pada siswa dan konstruktivis, (9) mengakomodasi pengajaran untuk memenuhi kebutuhan perorangan, dan (10) motivasi belajar siswa.
B00021 | 370.15 FEB p | Prodi PGSD (Ruang Koleksi Umum) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain