Text
Analisis kesulitan belajar siswa kelas V SDS Lazu Ardi Cordova Jakarta Barat dalam menjawab soal-soal perkalian dan pembagian
Latar belakang dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan kesulitan belajar menjawab kelas V SDS Lazuardi Cordova Jakarta Barat. Tuiuan dari penelitian ini adalah untu menjawab soal-soal perkalian dan pembagiankelas V SDS Lazuardi Cordova Jakarta Barat. Mengidentifikasi pelaksanaan pembelajaran Matematika dan MendeskıpsIkan faktor yang mcmpengaruhi kesulitan belajar siswa dalam menjawab soal-soal perkalian dan pembagian di kelas V SDS Lazuardi Cordova Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif. sumber data penelitian ini adalah guru dan siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen wawancara, observasi, dan dokumentasi yang dilakukan pada kegiatan pembelajaran matematika di kelas V SDS Lazuardi Cordova Jakarta Barat. Teknik analisis data menggunakan teknik Miles dan Huberman. Hasil penelitian yang di dapat adalah pada pembelajaran perkalian siswa cukup aktif dalam menjawab soal-soal perkalian dan untuk pembelajaran pembagian hanya terlihat 1 siswa yang aktit menjawab soal-soal pembagian dari guru. Hasil dari faktor internal dari kesulitan belajar adalah beberapa siswa tidak Review pembelajaran sebelum dimulai. Hasil dari faktor eksternal adalah terdapat siswa yang dibantu oleh kedua orang tuanya, dan jika siswa pemalu dan pasif bertanya kepada Miss Yulia, mereka terkadang bertanya kepada anggota keluarga dirumah.
PGSD22/005 | PGSD 22/005 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain