Text
Analisis kendala proses pembelajaran daring di kelas 2B SDN Pengadegan 07 Jakarta tahun ajaran 2021/2022 pada tema tugasku sehari-hari
Latar belakang penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui dan mendeskripsikan lebih lanjut megenai kendala proses pembelajaran daring dikelas 2B SDN Pengadegan 07 Jakarta Tahun Ajaran 2020/202 1 Pada Tema Tugasku Sehari-Hari dengan jenis penelitian Kualitatif Deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pelaksanaan proses pembelajaran, menjelaskan kendala yang dialami oleh guru dan siswa dan upaya yang dilakukan guru dalam mengatasi kendala pada proses pembelajaran daring dikelas 2B SDN Pengadegan 07 Jakarta Tahun Ajaran 2020/202 1 Pada Tema Tugasku Sehari-Hari. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pembelajaran daring hanya menggunakan whatsapp group saja tanpa adanya zoom, classroom dan aplikasi penunjang lainnya. Pada proses pembelajaran, tentunya ada kendala yang dihadapi baik dari guru maupun siswa, seperti kendala handphone, kuota, materi pembelajaran, orang tua yang tidak dapat mendampingi pemnbelajaran dikarenakan bekerja, pengumpulan tugas yang telat, siswa yang kurang memahami materi. Tetapi, guru mnemiliki upaya dałam mengatasi kendala terscbut, seperti guru tidak memberikan batas waktu pengumpulan tugas, selalu bekerja sama dengan orang tua pada proses pembelajaran, memberikan semangat kepada siswa dalam bentuk video dan gambar.
PGSD22/006 | PGSD 22/006 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain